Rabu, 10 Juni 2009

Jakarta 16.20 Wib ( ABSURD!!!!!!) but GUD!!! ^ ^

Entah apa yang kupikirkan hari-hari ini, sepertinya kok menjadi tidak fokus...

Astagfirullah...astagfirullah...Tapi alhamdulillah setelah baru rapat tadi alhamdulillah mendapat pencerahan lagi. ini nih...karena kampus sepi..dan aku tergoda buat bikin blog ini..hmm..sampai mau buat konsep g jadi..Tapi harus!!! gak boleh gak!!! oke!!! ... Yang membuat aku sedikit tidak fokus kali ini karena banyak hal yang terjadi pada diriku dan juga dari orang-orang yang kusayangi. tadi malam contohnya teman aku satu kos, kehilangan uang cashnya sebanyak 800 ribu rupiah...hmm...Innalillahi wa innalillahirrojiuun...aku sendiri gak bisa berbuat apa-apa lagi, selain membuatnya tenang dan yah lebih berhati-hati lagi. Ini sudah kedua kalinya dia kehilangan hmm, dulu dia pernah kehilangan HP sekaligus dua...ya Alloh...Ampuni dia..dan ampuni dan juga lindungi kami ya Alloh.... Aku gak bisa...Semoga ini merupakan salah sedikit sentilan agar kita lebih berhati-hati dan merupakan amal buat mereka, dan Semoga ada sesuatu yang lebih akan diberikan Alloh nantinya. Amiin..Sabar ya mbak.... Tips & Trik memilih kosan yang aman dan bener !!!! (Penting!!!) :
  1. Lebih baik memilih kamar diatas (kalo kosan kamu tingkat)
  2. Lebih baik kalo milih kosan jangan dekat jalan raya (karena itu berbahaya!!!)
  3. Pilih kosan yang ada penjaganya (ada ibu atau bapak kosnya atau juga yang bersih-bersih disitu)
  4. Pastikan kamar selalu dikunci,kalo mau kemana aja termasuk kalo kamu mau makan dikamar temen, kekamar mandi, mau ngejemur pakaian atao mau ngegosip dikamar temen kosan kamu walaupun sebelahan loh..)
  5. Cari kosan yang ada parkirannya baik itu mobil atau motor.
  6. Cari kosan yang ada pagarnya.
  7. Jangan pernah menyimpan uang cash banyak-banyak, so ambil atau bawa seperlunya ajah!!!
  8. Seleksi teman yang mau nginep!! plus perhatiin tingkah lakunya kalo ada yang mencurigakan langsung ajah sikat!!!! hehe...emang gigi disikat..pisss :D
  9. Ijin ma mbak, ibu atau bapak kosan kalo ada yang mau nginep.
  10. Jangan biarkan para penjual, pengemis, pengamen berada dekat kosan kamu, kalo perlu tempelkan stiker " tidak punya uang kecil buuuk, paaak," hehe gak dink!!
  11. Jangan menyimpan barang-barang berharga di kosan!!! tapi kalo berharga cuma 500, 100 rupiah..mah..yaaah gak papa laaaah....hehe
  12. Ada jam malam untuk para tamu-tamu terutama para lawan jenismu!!!
  13. yang terakir....dan yang paling penting...." isi hari-harimu dengan dzikir dalam sholat dan doa dan juga harus berhati-hati dan waspada..WASPADALAH!!! WASPADALAH!!!
... Setelah rapat tadi siang ahh..rasanya ada angin segar yang membawaku untuk kembali. tadinya aku merasa ahh..aku gak ada apa-apanya dan sedikit minder ketika aku disandingkan dengan para dosen-dosen itu.Subhanalloh mereka cerdas dan pintar..Yang tadinya aku pikir mereka akan merasa terganggu dengan kehadiranku, alhamdulillah mereka sangat welcome banget ama aku. Dan pelajaran hari ini yang harus mulai dilatih :
  1. Untuk menyusun budget keuangan terlebih dahulu cari aitem-aitem pentingnya dalam artian, hal-hal apa saja yang akan dilakukan nantinya.( buat list kegiatan-pecah menjadi sub-sub bagian dan anggarkan keuangannya). Misalnya saja kita mau membuat sebuah penelitian. dalam bagian penelitian itu terlebih dahulu kita buat proposal - lalu dalam membuat proposal kita perlu ATK, fotokopi, Print, dll-dan kita bisa nentuin deh anggarannya)
  2. Dalam administrasi kantor dalam hal surat menyurat ternyata ada etikanya: kalo ada email yang masuk paling lambat harus dijawab dalam waktu 24 jam, sedangkan kalo ada surat masuk itu harus dijawab paling lambat 3 hari.
  3. Selain itu jadi dapat belajar cara berpikir sistematis dan berencana..
  4. Semua harus tercatat!!!! Inga!!! Inga!!! Ting!!!
Wah...mungkin bagi sebagian orang sudah ada yang tahu ya... Makasih..... ... Kembali lagi teringat masalah si pangeran ituh...hufff!!!! Semoga diberikan jalan terbaiknya Amiin. Hingga tak ada lagi yang tersakiti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar